Bela Jokowi Soal Gak Bisa Kerja, Luhut Bilang Begini!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Luhut Binsar Padjaitan, Menteri Koordinator Bidang Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), mengomentari adanya pernyataan yang menyebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa bekerja.

Luhut mencontohkan, salah satu keberhasilan Jokowi yakni mampu menyelenggarakan ajang Internasional F1 Powerboat (F1H20), dan Aquabike Jetski World Champinship 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara.

“Orang Batak nggak pernah membayangkan ya, maaf ya kalau saya straight forward, bahwa akan terjadi seperti ini Tanah Batak. Itu terjadi karena kerja sama kita semua, dan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Jadi kalau ada orang yg bilang Pak Jokowi nggak bisa kerja, liat nih dengan kepalanya nih,” ucap Luhut dalam acara Konferensi Pers, di Kantor Kemenko Marves, Rabu (7/2/24).

Luhut mengungkapkan, saat ini Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah F1 Powerboat di lokasi yang sama seperti tahun lalu, pada 1 – 3 Maret 2024 mendatang.

Luhut pun menjelaskan, keberhasilan F1 di Powerboat di Danau Toba, Medan, menjadi satu kebanggaan untuk Orang Batak. Bahkan, Odo RM Manuhutu, Plh Sekretaris Kemenko Marves, menyampaikan, bahwa New York Times memasukkan Toba sebagai rekomendasi wisata dunia.

“Tadi Pak Odo jelaskan ke saya, New York Times jelaskan kalau Bali hiruk pikuk, kalau Toba ketenangan, kesunyian, keheningan,” jelasnya.

“Jadi, saya kira ada dua sekarang (destinasi wisata dunia di Indonesia), kalau lima tahun ini bisa kita pelihara atau ini bagus, ada turis destinasi baru selain bali. Airport sudah bagus, kemudian orang Batak-nya juga diajarkan,” pungkasnya.

Dalam konferensi pers itu, Luhut didampingi oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN, dan Dony Oskaria, Direktur Utama InJourney.

Komentar