Bentrok Massa Antar Pendukung Caleg, Pecah di Puncak Jaya Papua. Ini Kata Kapolres!

JurnalPatroliNews – Papua Tengah, – Kabar bentrok Massa antar pendukung Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, yang mengakibatkan setidaknya 62 orang terluka, dibenarkan pihak Kepolisian.

AKBP Kuswara, Kapolres Puncak Jaya, mengatakan, dalam peristiwa berdarah tersebut, 62 korban telah dievakuasi ke RS.

“Dalam kejadian aksi serang, 62 orang terluka akibat pertikaian dan telah dievakuasi menuju RSUD Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata AKBP Kuswara dalam keterangannya, dikutip dari detikSulsel, Kamis (15/2/24).

Kuswara menyebut, kejadian itu, terjadi di Distrik Yonwi, Puncak Jaya, pada Rabu (14/2), sekitar pukul 10.00 WIT. Bentrokan diduga karena massa berebut suara Caleg yang didukung.

“Di mana aksi serang tersebut terjadi karena memperebutkan suara untuk diberikan kepada caleg yang didukungnya,” ucapnya.

Ia mengungkap, selain di distrik Yonwi, aksi saling serang massa pendukung Caleg, juga terjadi di 9 distrik di Puncak Jaya.

“Aksi saling serang dengan massa lainnya, di antaranya Distrik Wonwi, Dokome, Yaimo, Pagaleme, Mulia, Yambi, Irimuli, Muara, dan Illu,” ungkapnya.

Komentar