Berproses di Persimpangan Jalan, PAN Ikut Megawati atau Gabung Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pertemuan antara PDI Perjuangan dan PAN belum tentu akan berujung pada koalisi. Sebab PAN masih mempertimbangkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk diusung sebagai bacapres.

Demikian disampaikan Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, saat berbincang dengan rekan media, Minggu (4/5).

Menurutnya, PAN masih berada di persimpangan jalan untuk menentukan siapa jagoan yang akan didukung. Apakah akan ikut dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atau bergabung dengan Prabowo Subianto.

“Masih berproses, PAN bisa saja ke poros Megawati atau poros Prabowo,” jelas Andi Yusran.

Keraguan PAN untuk merapat dengan PDIP dan mendukung Ganjar karena Partai asuhan Zulkifli Hasan itu masih memperhitungkan untuk membentuk poros keempat bersama Partai Golkar besutan Airlangga Hartarto.

Jika bergabung dengan PDIP, PAN sepertinya ingin mengusung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Namun duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir seperti bakal sulit terwujud. Buntut batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia,” tandas Andi Yusran. 

Komentar