Biasanya Lebih dari 3 Jam, Sebentar Lagi! Jakarta-Bogor Cuma 45 Menit Via Tol Baru Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pengerjaan proyek tol Serpong-Cinere terus dikebut. Proyek PT Cinere Serpong Jaya ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 13 bulan yang diproyeksikan akan selesai pada triwulan III-2023.

“Kami berharap proyek konstruksi pembangunan STS RE Martadinata di Jalan Tol Cinere – Serpong dapat diselesaikan tepat waktu yang diiringi dengan kualitas terbaik,” kata Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Andi Gani Nena Wea dalam keterangannya, dikutip Kamis (22/6/2023).

Adapun, lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain, pekerjaan pembangunan Simpang Tak Sebidang RE Martadinata (akses IC Pamulang), pelebaran overpass Bukit Indah, pelebaran overpass Cabe Raya, dan penyelesaian konstruksi main road STA 61+310 – STA 61+322 pekerjaan beautifikasi main road sepanjang 10,14 kilometer.

Jika nantinya tol ini beroperasi, maka perjalanan Bogor-Jakarta memiliki variasi rute perjalanan selain keluar pintu tol Cawang, namun juga tembus Cinere dan masuk Andara. Perjalanan pun bisa lebih singkat hanya 45 menit. Saat ini, dengan kondisi lalu lintas padat, waktu tempuh ke Bogor dengan mengendarai mobil bahkan bisa lebih 3 jam.

Pembangunan ini pun terus dikebut karena semula pemerintah menargetkan Seksi 3 beroperasi pada awal 2023, namun baru di pertengahan tahun ini hilal penyelesaiannya terlihat.

Keberadaan tol ini terbilang vital, yakni menghubungkan Tol Jagorawi, Tol Depok-Antasari, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Cimanggis-Cibitung.

Komentar