Bitung Pecahkan Rekor Dunia Peserta Terbanyak Pelatihan Matematika Metode Gasing

JurnalPatroliNews – Bitung, – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor dunia peserta terbanyak pelatihan matematika metoda Gampang, Asik dan Menyenangkan (Gasing), Kamis (16/2/2023).

Pelatihan itu digelar kerjasama antara Pemerintah Kota Bitung dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya di SMP Negeri Dua Kota Bitung dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta 1200 orang peserta.

Menurut nara sumber dan pencetus metode pembelajaran Gasing, Prof Yohanes Surya PHd pelatihan ini bisa memecahkan rekord dunia untuk pelatihan matematika selama dua minggu secara intensif dengan jumlah peserta 1200 orang.

“Dan ini bisa di daftarkan ke Museum Record Indonesia atau ke record dunia bisa, sebab tidak ada di dunia ini pelatihan seperti ini. Pelatihan rata-rata tiga hari atau seminggu, tidak ada yang dua minggu seperti ini,” kata Yohanes.

Metode pelatihan lanjut Yohanes, ada sekitar 40 orang yang terdiri dari berbagai macam daerah. Yakni dari Kota Bitung sendiri, Bali, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, Manokwari Selatan, Pulau Sumba Provinsi NTT dan dari Tapanuli Utara.

Yohanes juga mengatakan, tujuan metoda pembelajaran Gasing untuk melatih keseimbangan motorik anak dalam menyeimbangi otak kiri dan otak kanan anak.

“Pelatihan ini menjadikan anak-anak menjadi pinter seperti harapan semua orang tua,” katanya.

Dengan metoda gasing ini, lanjutnya, anak bahagia sehingga akan lebih efektif dalam belajar.

“Semoga anak-anak di Kota Bitung pandai berhitung kedepan, serta ini juga untuk melatih cara mengajar para guru agar anak di saat belajar tetap ceria dan tidak membosankan anak,” katanya.

Komentar