BNPB Sasar Tomohon, Prioritas Disiplin Prokes Yang Ketat Melalui Program Mobil Masker

JurnalPatroliNews -Tomohan- Merupakan kota didataran tinggi, terkenal dengan keindahan alamnya dan beriklim sejuk. Bunga bunga tumbuh indah maka tak salah tomohan dapat julukan kota bunga.

Oleh BNPB Tomohan menjadi kota prioritas untuk program Mobil Masker untuk Masyarakat, seiring dengan pemerintah kota saat ini di terapkan disiplin prokes yang sangat ketat dan penambahan alat Tracing.

Dibukanya bandara Sam Ratulangi akan memberikan dampak kunjungan wisatawan ke tomohon baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara

Tomohon merupakan kota pariwisata yang banyak mengundang ketertarikan orang untuk berkunjung melihat dan berekreasi pada destinasi yang banyak tempat untuk dikunjungi.

Pesona tomohon selalu membuat penasaran orang untuk selalu ingin berkunjung. Pasar Extrim yang hanya ada satu di indonesia, wisata relegi ada bukit doa untuk umat kristiani dan juga Pagoda umat Budha yang tidak hanya di kunjungi oleh umat Budha saja dan juga ada banyak masjid

Namun karena beberapa waktu yang lalu kota Tomohon sempat mengalami lonjakan angka terpapar Covid-19 menyebabkan Wawali kota Tomhon Wenny Lumentut sempat menjadi sorotan, tetapi Lumentut meluruskan informasi tersebut dengan data terkini dimana sudah banyak pasien covid-19 yang sembuh dan angka kematianpun kecil.

“ Sudah,sudah aman kini, sudah banyak yang awalnya terkonformasi positif covid-19 kini sudah sembuh, kita akan perketat protokol kesehatan”, kata Wenny Lumentut.

Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat hari ini 10 Oktober 2021 dilaksanakan di tomohon dengan aktifitas membagikan masker,handsanitezer dan juga sabun batang.

Pembagian sebanyak 30.000 masker yang sudah disiapkan oleh BNPB untuk dibagikan ke gereja gereja di kota tomohon.

Adapun titik kunjungan di sejumlahgereja gereja besar GMIM Pniel, gereja Katolik hati Kudus, Gereja Sion Tomohon, Gereja St Yosep sarongsong, GMIM Maranatha Paslaten, Gereja GMIM Eben Haezer Tmohon dan Pasar Beriman Tomohon.

Tenaga ahli BNPB RI, Brigjen Pol Imam Promukarno mewakili Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito yang sudah bertolak kembali ke jakarta untuk menyerahkan sejumlah masker kepada GMIM Pniel siang tadi secara simbolik.

Juga di sampaikan pesan yang merupakan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk tertip mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“ Harapannya, meski saat ni level II PPKM, masyarakat harus selalu disiplin menggunakan masker agar masyarakat tetap sehat dan bisa beribadah bersama kembali di gereja, namun tetap ikuti protokol kesehatan “,tegas Brigjen Pol Imam Pramukarno.

(Andreas Sabawa)

Komentar