Cita-cita Jadi Analis Kandas,  Viral Peserta CPNS Curhat Tak Lolos Seleksi Gara-gara Payudara Besar

JurnalPatroliNews – Jakarta – Salah satu calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak lulus seleksi karena fisiknya yang dinilai tidak sesuai. Padahal, skor Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) miliknya merupakan yang tertinggi.

Kejadian tidak terduga ini dialami oleh Dwiki Andoyo, salah satu CPNS yang hendak melamar di sebuah kementerian. Ia membagikan kisahnya di Twitter dan sampai viral.

“Di awal tahun ini diberikan pelajaran berharga dari salah satu seleksi pegawai negeri di suatu kementerian. Ternyata dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri diperlukan postur yang sempurna dikarenakan mungkin dapat mempengaruhi performa kita dalam pekerjaan di kantor,” tulisnya dalam akun twitter pribadinya, dikutip rekan media, Rabu (02/02/2022).

Melihat hal ini, Dwiki bertanya-tanya alasan apa yang membuat ia tidak lolos hingga skor Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes kesehatan umum dan jiwa nya pun tidak lolos. Ia pun mengirim sanggahan yang disediakan instansi tersebut jika ada pelamarnya yang tidak lolos seleksi.

Sanggahannya pun dibagikan dalam akun twitternya, dengan tangkapan layar yang mengatakan jika Ia tidak lulus karena kondisi fisiknya, yaitu pembesaran payudara laki-laki dan kaki bentuk X 10 cm.

“Jawaban Sanggah: Hasil pemeriksaan kesehatan sebagai berikut; Pembesaran payudara laki-laki, kaki bentuk X 10 cm,” kata hasil sanggahan yang diajukan dan dibagikan dalam tangkapan layar yang diunggah Dwiki.

Menanggapi hal ini, Dwiki justru mengucapkan terima kasih dan malah menerimanya dengan lapang dada, agar jadi pelajaran ke depan untuk menjadi analis kebijakan yang baik.

“Dari kejadian ini, saya akan lebih fokus untuk memperbaiki postur saya agar dapat menghilangkan kaki x hingga akhirnya saya dapat menjadi analis kebijakan yang baik kedepannya. Terima kasih tidak akan hentinya saya ucapkan,” curhat Dwiki.

Komentar