Dankormar Hadiri Sertijab Irjenal, Pelepasan Purna Tugas Dan Kenkat Pati AL

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal), pelepasan Perwira Tinggi (Pati) yang memasuki masa purna tugas periode September 2023 dan laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI Angkatan Laut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. M.Tr.Opsla. bertempat di Wisma Elang Laut (WEL) Jl. P. Diponegoro No. 48 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/09/2023).

Dalam sambutannya Kasal mengatakan “Rotasi kepemimpinan adalah bagian penting dari proses pembinaan personel yang berkelanjutan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk mengembangkan pemikiran dan semangat baru dalam menjalankan organisasi. Hari ini jabatan Irjenal telah diserahterimakan, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksda TNI Sunaryo, CFrA., CGCAE., CSFA., atas kerja keras dan dedikasi dalam meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi TNI Angkatan Laut. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Delly Sunaryo atas upaya dan dedikasi untuk membina Jalasenastri serta kesetiaan dalam mendukung tugas suami”.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Laksda TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, CFrA., atas jabatan baru sebagai Irjenal. Saya yakin dengan bekal karakter, dedikasi dan pengalaman tugas yang dimiliki akan mampu meningkatkan kinerja dan prestasi organisasi. Kepada Ny. Etrie Rubiyanto, saya berharap dapat mendampingi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami dalam melaksanakan tugas”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Bersamaan pada hari ini, kita semua diliputi oleh rasa bangga dan syukur melepas tujuh Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut yang telah memasuki masa purna tugas. Pada dasarnya masa purna tugas adalah bagian dari perjalanan alamiah dalam kehidupan seorang prajurit, menjadi momen yang mengharukan dan impian bagi kita semua sebagai masa peralihan dari pengabdian secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut menuju bentuk pengabdian yang berbeda di tengah masyarakat. Masa purna tugas tidak menghentikan langkah para purnawirawan untuk meneruskan nilai-nilai keprajuritan dalam kehidupan bermasyarakat. Pada hari yang berbahagia ini pula, sebanyak 17 Pati di antara kita semua telah menerima penghargaan berupa anugerah kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat adalah wujud pengakuan dan penghargaan negara kepada prajurit atas prestasi yang telah ditunjukkan dalam kinerja sehari-hari”.

Komentar