Deklarasi, Resmi! Dua Bamus Betawi Melebur Jadi Majelis Amanah Kaum Betawi, Ini kata Heru Budi 

JurnalPatroliNews – Jakarta – Badan Musyawarah atau Bamus Betawi dan Bamus 1982 resmi melebur menjadi Majelis Amanah Kaum Betawi.

Penyatuan dua Bamus Betawi ini dilaksanakan dalam Acara Deklarasi Majelis Amanah Kaum Betawi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 22 Desember 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang turut hadir mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini.

“Hari ini hari bagus, 22/12/2022 jam dua (14.00 WIB) telah dideklarasikan Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi. Saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas deklarasi Kaum Betawi, Majelis Amanah Kaum Betawi,” kata Heru dalam sambutannya di acara tersebut.

Heru berharap, penyatuan kedua Bamus Betawi akan membawa dampak baik dalam pembangunan Jakarta.

“Semoga optimis ini kita dapat teruskan untuk menjalankan, mendukung kegiatan pembangunan wilayah Jakarta yang kita cintai,” jelas dia.

Selain Heru, acara Deklarasi Majelis Amanah Kaum Betawi ini juga dihadiri sejumlah pejabat DKI, seperti Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi, Pj Sekda DKI Uus Kuswanto, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Iwan Henry, anggota DPD RI Sylviana Murni serta sejumlah kepala dinas DKI Jakarta lainnya.

Kemudian ada mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke serta eks Wakil Gubernur Eddie Marzuki Nalapraya.

Acara ini menjadi penanda bersatunya Bamus Betawi dan Bamus 1982. Peresmian secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan dokumen deklarasi. Berdasarkan pantauan Tempo, Eddie Marzuki, Fauzi Bowo, Heru Budi, hingga Prasetyo Edi secara bergantian menandatangani dokumen tersebut.

Peresmian ini lantas disambut riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir. Setelah itu, dilakukan pengukuhan Marullah Matali sebagai Ketua Majelis Amanah Kaum Betawi ini.

Komentar