Dinilai Nyerah Lawan Pandemi Covid-19, DPC Gerindra DKI Minta : Anies Mundur

Jurnalpatrolinews – Jakarta – Ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundurkan diri dari jabatannya. Sebab, Anies dinilai Ali sudah menyerah melawan pandemi covid-19.

Menurut Ali, sikap menyerah Anies tersimbolisasikan dengan meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan covid-19 di Jakarta.

Apalagi belakangan ini angka penularan corona terus tinggi hingga sempat menarik rem darurat dan memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ini menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies menyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan gubernur,” ujar Ali dalam keterangan tertulis, Senin (25/1/2021).

Tak hanya itu, Ali juga menilai masyarakat sudah tak memercayai Anies menjadi nakhoda dalam penanganan covid-19 di ibu kota.

Sebab, kata dia, banyak warga Jakarta sendiri yang sudah tak mau lagi menaati protokol kesehatan.

“Seharusnya warga Jakarta itu taat dan patuh, tapi sejauh ini malah meningkat warga Jakarta yang terpapar covid-19. Jangan-jangan warga Jakarta sudah tidak mendukung Anies sebagai gubernur,” jelasnya.

Namun, Ali menyebut seharusnya penanganan covid-19 sejak awal diserahkan kepada pemerintah pusat. Iapun berharap ke depannya tanpa Anies, maka pandemi bisa lebih terkendali.

“Semoga penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Jakarta bisa lebih baik jika diambil alih pemerintah pusat,” kata dia memungkasi.

(*/red)

Komentar