Disarankan Kubur Mimpinya Jadi Capres, Gibran Harus Belajar Politik Sebagai Walikota Solo

JurnalPatroliNews – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka disarankan mengubur mimpinya untuk maju pemilihan gubernur DKI dan pemilihan presiden tahun 20204 mendatang.

Demikian saran pengamat politik Universitas Nasional, Andi Yusran saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL soal peluang Gibran maju Pilpres, Sabtu siang (2/1).

Menurut Andi, Gibran perlu belajar politik terlebih dahulu dengan menjabat sebagai walikota Solo.

Kata Andi, lima tahun menjabat orang nomor satu di Solo, cukup menjadi laboratorium politik bagi Gibran.

“Gibran perlu banyak belajar terlebih dahulu tentang politik dan tata kelola pemerintahan, lima tahun kedepan sebagai walikota adalah laboratorium bagi Gibran untuk belajar,” demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (2/1).

Lebih lanjut Andi menilai, jika Gibran nanti sukses dalam menjalankan kepemimpinannya, maka peluang maju pemilihan gubernur juga akan terbuka lebar.

Terkait dengan potensi menjadi capres, Andi mengatakan bahwa masih terlalu jauh.

Analisa Andi, Resisten yang kuat akan dihadapai Gibran, apabila memaksakan kehendak politiknya untuk bertarung merebut kursi kepemimpinan nasional.

“Jika dipaksakan betarung di Pilpres 2024, Gibran akan menghadapi resistensi yang sangat kuat, baik dari dalam PDIP sendiri maupun dari partainya lain,” demikian kata Andi.

(rmol)

Komentar