Dua Kali Jadi Juara Tunggal Putra Singapore Open Berturut-turut, Ginting Patahkan Rekor 50 Tahun!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulutangkis Indonesia, sukses mempertahankan gelarnya di Singapore Open 2023, usai mengalahkan Anders Antonsen, wakil tunggal putra Denmark, Minggu (11/6/23).

Dalam pertarungan final Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium tersebut, Ginting sukses membabat habis Antonsen di dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Awal set pertama, Ginting sempat tertinggal dengan dua kesalahan, yang membuat Antonsen unggul 2-0. Kemudian, pukulan setengah smes yang menyilang ke sisi kanan Ginting, mengantar
Antonsen unggul 4-2.

Namun, melalui rentetan smes yang akurat, Ginting mengejar ketertinggalan dengan unggul 11-8 atas Antonsen saat interval set pertama. Usai interval, Antonsen kembali mengejar Ginting hingga skor menjadi imbang 12-12. Tak lama kemudian, wakil Denmark itu sempat kembali unggul 15-14.

Setelah sempat tertinggal jauh dengan skor 15-18, Ginting berhasil mengamankan 21 poin untuk set pertama, setelah memanfaatkan kesalahan Antonsen, yakni pukulan yang keluar.

Pada set kedua, Ginting mengawalinya dengan baik, sementara Antonsen mulai banyak melakukan kesalahan. Keunggulan tersebut bertahan hingga interval set kedua, dengan skor 11-6 untuk Ginting.

Setelah interval set kedua, Ginting kembali merebut lima poin beruntun untuk unggul 19-8. Akhirnya, Ginting menang 21-13 usai pukulan Antonsen menyangkut di net dan mengukuhkan diri sebagai juara Singapore Open 2023.

Pada 2023 ini, Ginting mempertahankan posisi dan menjadi gelar kedua baginya di Singapore Open. Tahun lalu, Ginting juga naik ke podium tertinggi acara bergengsi Ini. Capaian kali ini, membuat Ginting sukses memecahkan rekor 50 tahun Indonesia.

Diketahui, sebelum Ginting, terakhir kali tunggal putra Indonesia mampu menjuarai Singapore Open dua kali berturut-turut adalah 50 tahun lalu, yakni ketika Iie Sumirat tampil sebagai Juara pada 1972 dan 1973.

Komentar