Dua Situs Pengadilan Diretas, Protes Pengesahan UU Ciptaker

JurnalPatroliNews – Jakarta, Situs Pengadilan Negeri Polewali dan PN Muara Bulian diretas oleh orang tidak dikenal. Peretasan diduga terkait dengan kesepakatan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menetapkan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia, pertesan terhadap PN Polewali dilakukan oleh peretas yang mengatasnamakan SorongGetar.

Peretas tampak menampilkan sekumpulan anggota DPR yang beberapa hari lalu menyelesaikan pembahasan RUU Ciptaker.

Selain foto, peretas membubuhi kalimat ‘IMPOSTOR DRP’ pada foto tersebut. Tagar #SavePoliticsIndonesia juga nampak dibawah foto segerombolan anggota DPR tersebut.

Menariknya, peretas PN Polewali menyematkan lagu karya raper Felix EB  yang berjudul Suara Untuk Bangsa. Lagu itu nampaknya sebagai cara peretas menyikapi polemik UU Ciptaker.

“Teriak bocah dalam lagu, pemerintah angkat dagu
Merah putih berlabuh, rakyat dijadikan babu
Ini negara hukum, kenapa tidak rukun

Semua lunas terbayar, mesti uang yang mendukung
Politik sulap menyulap, jadi polusi
Soal suap menyuap, sudah jadi tradisi
Republik sinting, terlalu banyak linting
Hak asasi manusia, musnah diterpa angin,” bunyi sebagian lirik lagu Felix EB dalam situs PN Polewali.

Sedangkan PN Muara Bulian dilakukan oleh peretas yang mengatasnamakan dirinya sebagai TangerangXploit Team. Mereka nampak mengunggah sebuah foto aksi demo berisi tulisan ‘DPR SEHAT’ pada laman situs tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi kedua situs PN tersebut masih dalam status diretas. Tidak ada laman yang bisa diakses akibat peristiwa itu.

(cnn)

Komentar