Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar Dan Anies, Ini Hasil Survei Indikator

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas sebagai capres paling tinggi dibanding tokoh lainnya.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Prabowo sebagai capres mencapai 21,9 persen. Akan tetapi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut keunggulan Prabowo tak berbeda jauh dengan Ganjar Pranowo.

“Berdasarkan simulasi 33 nama ini, memang tidak ada calon yang dominan. Bahkan pak Prabowo yang unggul, unggulnya tidak signifikan dibanding Ganjar Pranowo,” ujar Burhanudin dalam rilis temuan survei nasional yang tayang secara daring, Minggu (3/4).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di urutan kedua capres dengan elektabilitas tertinggi. Elektabilitasnya mencapai 19,8 persen. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di urutan ketiga dengan elektabilitas 16,4 persen.

Di posisi keempat ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan tingkat elektabilitas 5,4 persen. Selanjutnya ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tingkat elektabilitas 5,3 persen.

Dalam simulasi 19 nama, Prabowo, Ganjar, dan Anies masih menempati posisi tiga teratas. Prabowo di posisi pertama dengan tingkat elektabilitas 22,4 persen, disusul Ganjar (21,6 persen), dan Anies (17,1 persen).

Komentar