Eng ing eng! Kan Cuma Boleh Dua kali, Iwan Fals Usul Ahok Jadi Presiden

JurnalPatroliNews, Jakarta – Penyanyi Iwan Fals mengomentari munculnya isu jabatan presiden tiga periode. Ia mengusulkan agar Komisaris Utama PT Pertamina (persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lah yang akan menjadi presidennya.

Hal itu disampaikan oleh Iwan Fals melalui akun Twitter miliknya @iwanfals.

Pelantun ‘Bento’ itu mengunggah foto tangkapan layar artikel pemberitaan berjudul; Ada Desakan Presiden Jokowi Maju 3 Periode, Pakar Beber Dalangnya’.

” Eng ing eng, hmm kan cuma boleh dua kali ya, tapi kalau maju jadi wakil presiden boleh enggak,” kata Iwan seperti dikutip rekan media, Minggu (21/2/2021).

Iwan Fals mengusulkan agar Jokowi mencari pasangan sebagai presiden yang akan mendampinginya.

Ia mengajukan sejumlah nama, mulai dari Ahok hingga pengamat politik Rocky Gerung.

“Cari presidennya siapa gitu, Ahok atau Rocky Gerung umpamanya,” ungkap Iwan Fals.

Ketua DPR RI Puan Maharani menilai wacana terkait penambahan masa jabatan presiden harus dikaji. Ia merencanakan kajian penambahan masa jabatan presiden dilakukan di Komisi II yang membidangi pemerintahan.

“Itu masih wacana tentu harus dikaji kembali secara baik. Jangan sampai kita mundur ke belakang,” kata Puan Maharani, Senin (25/11/2019).

Munculnya wacana penambahan masa jabatan presiden berawal dari pernyataan Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

Ia menyebut ada partai politik yang mengusulkan masa jabatan presiden dan wakil presiden ditambah menjadi tiga periode. Partai politik yang dimaksud adalah Nasdem.

“Ini ada yang menyampaikan seperti ini (masa jabatan presiden ditambah 3 periode) kalau tidak salah mulai dari anggota DPR dari Fraksi Nasdem tentu kita harus tanyakan kepada yang melayangkan secara jelas apa,” kata Arsul Sani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jumat (22/11/2019).

(*/lk)

Komentar