Boris Johnson : Semua Orang Dewasa Inggris Akan Mendapatkan Vaksin Covid Pada 31 Juli

  • Whatsapp
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson (Foto : Getty Images)

Jurnalpatrolinews – London : Semua orang dewasa Inggris akan ditawari dosis pertama vaksin virus corona paling lambat 31 Juli, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan Minggu.

“Kami sekarang bertujuan untuk menawarkan suntikan kepada setiap orang dewasa pada akhir Juli, membantu kami melindungi yang paling rentan lebih cepat, dan mengambil langkah lebih lanjut untuk meringankan beberapa pembatasan yang berlaku,” kata Johnson, menurut BBC .

Bacaan Lainnya

Tanggal 31 Juli adalah satu bulan lebih awal dari target negara sebelumnya.

Pemerintah juga mengatakan akan menawarkan dosis vaksin pertama untuk semua orang yang berusia di atas 50 tahun pada 15 April.

Pengumuman itu datang sehari sebelum pemerintah diharapkan mempresentasikan rencana untuk melonggarkan pembatasan kuncian menjelang Paskah.

Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan dia yakin Inggris memiliki kapasitas untuk melahirkan. “Kami sekarang berpikir bahwa kami memiliki persediaan untuk dapat melakukan itu,” katanya kepada Sky News pada hari Minggu, menambahkan bahwa Inggris sekarang dapat menginokulasi hingga 500.000 orang per hari.

Sekretaris Kesehatan Bayangan Jonathan Ashworth menyerukan agar para guru, petugas polisi dan pekerja penting lainnya diberikan prioritas dalam peluncuran vaksin. Tapi Hancock berkata: “Tidak ada bukti kuat bahwa guru lebih mungkin tertular COVID daripada kelompok lain.”

Inggris memiliki tingkat vaksinasi tertinggi di Eropa, dan telah memberikan lebih dari 17,8 juta dosis sejak Desember.  (***/. dd – pltco)

Pos terkait