Erick Thohir Antusias Sambut Kehadiran Wakil Malut dan Papua di Liga 1 Musim Depan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, dengan penuh antusias menyambut kehadiran wakil dari Maluku Utara dan Papua dalam kompetisi Liga 1 musim depan.

Perjalanan menuju Liga 1 musim depan semakin menarik dengan promosi tiga tim dari Liga 2, yaitu PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United. Kehadiran mereka mengisi kekosongan representasi timur Indonesia, bersanding dengan PSM Makassar.

Papua kehilangan perwakilannya sejak Persipura Jayapura terdegradasi pada 2022. Sementara Maluku Utara, setelah Persiter Ternate pada Liga 1 2008/2009, belum memiliki wakil karena masalah infrastruktur.

“Selamat kepada tiga tim yang berhasil promosi. Dan ini menambah semarak liga karena tiga tim yang promosi mewakili wilayah di luar Jawa dengan wilayah pulau yang berbeda. Ini benar-benar liga Indonesia,” kata Erick Thohir di situs PSSI.

“Seluruh perwakilan Indonesia sudah ada. Ini akan sangat menarik ditunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau,” kata dia menambahkan.

Di Liga 1 saat ini, ada tiga tim yang berada dalam ancaman degradasi. Persikabo 1973 menduduki posisi paling bawah dengan hanya 17 poin. Bhayangkara FC mengikuti di posisi ke-18 dengan 19 poin, sementara Persita Tangerang menempati dasar klasemen dengan 28 poin.

PSS Sleman dan Arema FC, dengan 31 poin, masih belum aman dari degradasi. Begitu juga dengan RANS Nusantara FC yang mengumpulkan 33 poin, masih berisiko terdegradasi jika hasil pertandingan mereka tidak memuaskan dalam lima laga tersisa Liga 1 2023/2024.

Komentar