FKG Universitas Moestopo Berkomitmen Beri Pendidikan Terbaik

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sebagai salah satu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) terkemuka di Indonesia, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki komitmen tinggi untuk menyediakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ada banyak cara yang sudah disiapkan seperti menyediakan sarana dan prasarana terkini demi mencetak lulusan berkualitas tinggi.

Tak main-main, FKG Universitas Moestopo sudah didukung dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dengan perlengkapan lengkap untuk mendukung pendidikan kedokteran gigi hingga profesi dokter gigi dalam satu lingkungan.

Hal ini menurut Dekan FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. dapat mempermudah setiap mahasiswa dalam melakukan praktik selama masa pendidikan berlangsung.

“Apalagi, FKG Universitas Moestopo sudah berakreditasi A dan RSGM Universitas Moestopo sudah berakreditasi Paripurna Bintang 5,” papar Prof. Burhanuddin, Kamis (28/07/2022).

Prestasi tersebut diraih setelah perjalanan panjang eksistensi FKG Moestopo di dunia pendidikan kedokteran gigi Indonesia. Seperti diketahui, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan salah satu fakultas kedokteran gigi terkemuka di Indonesia. Sebab sudah ada hampir 4.500 lulusan FKG Universitas Moestopo yang menjadi dokter gigi. Menurut data Persatuan Dokter Gigi Indonesia tahun 2021, jumlah dokter gigi di Indonesia adalah 43.051 yang terbagi dalam 10 kompetensi khusus di luar dokter gigi umum.

“Dengan begitu, lulusan FKG Universitas Moestopo menyumbang 10 persen dari total dokter gigi yang ada di Indonesia,” cetus Prof. Burhanuddin.

Untuk membuktikan hal tersebut, Prof. Burhanuddin pun mengundang orang tua mahasiswa/mahasiswi FKG Universitas Moestopo Tahun Akademik 2022 – 2023 melihat langsung segala fasilitas mutahir yang ada dalam acara open house.

Para orang tua mahasiswa dan calon mahasiswa baru tampak antusias dan menyambut baik acara tersebut. Perwakilan orang tua calon mahasiswa Dr. Arief Budiman, Sp.OG mengaku senang.

“Anak saya sudah dari kecil memang sudah ingin menjadi dokter gigi. Saya lalu bertanya ke teman-teman dokter merekomendasi ke FKG Universitas Moestopo karena FKG Universitas Moestopo dari dulu sudah terkenal bagus dan terbukti dapat diandalkan,” paparnya.

FKG Universitas Moestopo sendiri telah berdiri sejak 15 Februari 1961 yang bermula saat dibukanya Kursus Tukang Gigi pada tahun 1952 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tukang gigi di seluruh Indonesia yang saat itu jumlahnya hampir 2.000 orang, agar dapat memenuhi kriteria minimal ilmu kedokteran gigi. Ini adalah bentuk sumbangsih Dr. Moestopo terhadap dunia kedokteran gigi di Indonesia.

Komentar