Gawat..! Gerakan NII Ingin Lengserkan Pemerintah Sebelum 2024, Densus 88: Kami Punya Bukti!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kelompok Jaringan teroris Negara Islam Indonesia (NII), berencana menggulingkan Pemerintah sebelum 2024. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, menyebut punya bukti soal rencana mereka ini.

Kombes Aswin Siregar, Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri, mengatakan, rencana tersebut terungkap dari hasil proses pemeriksaan dan pengembangan 16 tersangka teroris, yang ditangkap di wilayah Sumatera Barat pada Maret 2022 silam.

“Barang bukti yang ditemukan, menunjukkan sejumlah rencana yang tengah dipersiapkan oleh jaringan NII Sumatra Barat yakni upaya melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum Pemilu tahun 2024,” ujarnya, Senin (18/4/22).

Ia membeberkan, kelompok ini ingin mengganti Ideologi Pancasila dan sistem Pemerintahan Indonesia, dengan sistem Khilafah atau Syariat Islam. Penggulingan itu juga diikuti dengan sejumlah rencana aksi teror yang berpotensi menimbulkan ancaman kepada masyarakat.

“Terdapat juga potensi ancaman berupa serangan teror yang tertuang dalam wujud perintah mempersiapkan senjata tajam dan juga mencari para pandai besi,” bebernya.

Komentar