Lawatan Kerja Panglima TNI Ke Australia, Jenderal Andika Beri Semangat Prajurit TNI Yang Bersekolah Dan Bertugas Disana

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kepada sejumlah Prajurit TNI yang menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Australia, dan mereka yang menjalankan tugas sebagai Instruktur Pasukan perdamaian, secara langsung, Jenderal TNI Andika Perkasa, Panglima TNI, memberi ucapan selamat dan semangat.

Panglima TNI juga menyempatkan diri berdiskusi bersama Prajurit TNI itu, di sela kunjungan kerjanya di Sydney, Australia. Demikian dikutip siaran video di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa yang diakses di JPN, Senin (18/4/22),

Ia berharap, bagi Prajurit TNI yang menempuh Pendidikan Sesko di Australia, dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, sehingga setelah kembali ke Tanah Air, mereka dapat menerapkan ilmunya di satuan masing-masing.

Para Prajurit TNI yang menjalani Pendidikan Sesko di Australia (Australian Command Staff Course) merupakan mereka yang terpilih karena berprestasi dan lolos seleksi. Mereka berasal dari tiga matra TNI, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Dalam pertemuan yang sama, Andika juga menyapa seorang perwira menengah TNI, yaitu Letkol TNI Satriaji Satria, yang sedang menjalani tugas sebagai Instruktur untuk Pasukan Perdamaian di Australia.

Diketahui, Indonesia telah aktif mengirim Pasukan Perdamaian, dan terlibat dalam berbagai misi Perdamaian yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak 1957.

Komentar