Ibadah Offline Natal, Polres: Kami Akan Jaga Gereja Seluruh Tangsel

JurnalPatroliNews, Tangerang Selatan – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangsel Selatan (Tangsel), siap mengamankan aktivitas ibadah saat malam Natal 2021 nanti.

Polres Tangsel akan menggelar Operasi Lilin Jaya selama 10 hari ke depan, termasuk mengamankan aktivitas ibadah saat malam Natal 2021.

AKP Edi Purwanto, Kabagop Polres Tangsel, mengatakan, saat ini fokus pada pengamanan gereja yang melaksanakan Ibadah Offline atau tatap muka pada saat malam Natal.

“Kalau untuk Perayaan Natal kita fokus pada pengamanan Gereja yang melaksanakan Ibadah Offline untuk memberikan rasa Aman dan Nyaman,” kata Edi, dari keterangan tertulisnya pada Jumat, (24/12).

“Kalau Gereja besar antara 20-25 personil, Gereja yang skalanya agak kecil mungkin sekitar 10 personil. Tetap dijaga ketat, kita nggak boleh Underestimate agar tercipta keamanan,” Ungkapnya.

Ia meminta Jemaah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 selama di lingkungan Gereja. Hal ini demi mencegah adanya klaster Covid-19 varian baru Omicron.

“Saat para Jemaah melaksanakan Ibadah dan saat ini masih Pandemi, kita memberi himbauan untuk menaati Prokes dan tidak berkerumun,” imbuhnya.

“Personil Polres yang kami libatkan selama Operasi Lilin mulai dari pengamanan Natal terus kemudian malam Tahun Baru dan Ibadah di Gereja itu total 975 personil,” pungkasnya.

Komentar