Inovasi Tanpa Henti Sulut Gelar Medical Expo, Siap Jadi Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia

JurnalPatroliNews Manado — Inovasi tiada henti, meski di era pandemi.

Jargon ini tepat menggambarkan semangat Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Sulut dengan disiplin protokol kesehatan saat ini.

Terbukti, di sektor kesehatan dan pariwisata misalnya.

Provinsi yang pada 2019 lalu dijuluki Presiden Joko Widodo sebagai Gerbang Pasifik Indonesia ini, akan menggelar event pameran kesehatan berbasis pariwisata bertajuk ‘North Sulawesi Hospital and Medical Expo 21’.

Tak itu saja. Sebab acara yang akan dilaksanakan pada 26-28 November 2021 di atrium Manado Town Square 2 tersebut, juga akan diawali dengan deklarasi kesiapan Sulut sebagai Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia Timur.

“Dengan kehadiran banyak rumah sakit swasta dan pemerintah di Sulut, dengan berbagai teknologi terbaru di bidang kesehatan yang mereka miliki, maka kami nyatakan sulut siap sebagai daerah tujuan pengobatan bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur bahkan dari mana saja berada. Datanglah memanfaatkan teknologi kesehatan di sulut ini sekaligus nikmati suguhan pariwisata kami yang indah,” kata Asisten 1 Setprov Sulut Denny Mangala mewakili Pemprov Sulut saat memimpin rapat kesiapan North Sulawesi Hospital and Medical Expo 21, Selasa (16/11/2021).

Dalam rapat itu sendiri, asisten 1 Mangala didampingi Kabid Kesehatan Dinas Kesehatan Sulut Johny Matali dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel.

Juga Joulla Horman Direktur Getsa Event Organizer yang menghandel even ini.

Turut hadir, para direktur rumah sakit yang akan siap mengikuti ajang expo bergengsi ini.

Joula Horman mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan acara ini.

Total 30 stand yang disiapkan sudah terisi penuh.

“Acara akan juga diwarnai dengan pengenalan dan layanan gratis aneka produk rumah sakit dan alat kesehatan terbaru,” jelas Joulla Horman didampingi Recky Lempoy.

(***/rds)

Komentar