ISIS Melancarkan Serangan Besar Terhadap Pasukan Angkatan Darat Suriah di Deir Ezzor Barat

Jurnalpatrolinews – Beirut : Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) melancarkan serangan besar-besaran terhadap pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) di pedesaan barat Kegubernuran Deir Ezzor pada hari Jumat.

Menurut laporan lapangan dari Deir Ezzor Governorate, pasukan ISIS melancarkan sejumlah serangan terhadap pertahanan Tentara Suriah dan NDF, yang mengakibatkan beberapa korban jiwa bagi semua pihak yang terlibat.

Laporan itu mengatakan Tentara Suriah dengan cepat memindahkan bala bantuan ke daerah itu setelah teroris ISIS mengancam akan menyerbu beberapa titik militer di wilayah gurun Deir Ezzor barat.

Tentara Suriah dan sekutunya dari NDF dan Brigade Yerusalem (Liwaa Al-Quds) berusaha untuk menggagalkan penyerang yang tersisa dari ISIS.

Serangan terbaru oleh ISIS ini datang sebagai tanggapan atas kerugian besar yang diderita pasukan mereka oleh tentara Suriah dan Rusia awal pekan ini.

Dipimpin oleh serangan udara Rusia, Tentara Suriah dan sekutunya mampu membunuh dan melukai sejumlah teroris ISIS di wilayah gurun di sepanjang perbatasan administratif Homs-Deir Ezzor.

Selain menimbulkan puluhan korban di jajaran ISIS, pasukan Rusia dan Suriah juga mampu menghancurkan sejumlah tempat persembunyian teroris di kawasan gurun yang luas ini.

Komentar