Jenderal Maruli Jadi KSAD, Mahfud: Saya Dukung Agar Segera Kerja Baik Dan Profesional!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Mahfud Md, Menko Polhukam, menilai, Jenderal Maruli Simanjuntak, sudah memenuhi syarat saat dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) siang ini.

“Itu kewenangan presiden. Menurut saya, syarat yang diperlukan untuk menjadi KSAD sudah dipenuhi oleh Pak Maruli, dan beberapa Jenderal lainnya,” kata Mahfud, di Universitas Budi Dharma, Tangerang, Rabu (29/11/23).

Mahfud mengaku, mendukung Maruli sebagai KSAD. Ia pun mendorong Maruli, untuk bisa bekerja secara baik dan profesional.

“Terus pilihan terakhir terhadap yang memenuhi syarat, ya Presiden. Karena Presiden Panglima tertingginya. Jadi, kita dukung dan kita dorong agar Pak Maruli segera bekerja dengan baik dan profesional itu aja,” katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan melantik Letjen Maruli Simanjuntak menjadi KSAD. Pelantikan tersebut, dijadwalkan berlangsung di Istana Negara siang ini.

Menurut informasi, kursi KSAD itu akan diisi oleh tokoh berinisial ‘M’. Sedangkan jenderal bintang tiga yang berinisial M, hanya Letjen Maruli Simanjuntak, yang saat ini menjabat sebagai Pangkostrad.

Sementara, Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, tidak menyebut nama sosok yang akan dilantik Jokowi menjadi KSAD. Dirinya hanya memastikan, bahwa siang nanti akan ada pelantikan KSAD.

“Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara,” ucap Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, Rabu (29/11/23).

Sosok Menantu dari Luhut Binsar Pangaribuan, Menko Marves ini, selain menjabat sebagai Pangkostrad, juga pernah menjadi Danrem terbaik saat Maruli menjabat Danrem 074/Warastratama Surakarta.

Komentar