Jenderal TNI Dudung Usai Dilantik Jadi KSAD Baru, Terima Kasih Pada Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Letnan Jenderal TNI, Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) 17 November 2021 di Istana Negara, menggantikan jabatan Jenderal TNI Andika Perkasa sebelumnya.

Pelantikan Dudung dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 107 TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat. Bersamaan dengan itu, pangkat Dudung juga dinaikkan ke satu tingkat lebih tinggi dari Letnan Jenderal TNI menjadi Jenderal TNI.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh KSAD tersebut kepada Presiden Jokowi.

“Saya berterima kasih kepada Presiden RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Angkatan Darat” ucap Dudung setelah pelantikan di Istana Negara, Jakarta (17/11).

Ia juga menambahkan akan mengimplementasikan visi dan misi Panglima tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa dan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KSAD sebelumnya serta akan melanjutkan program-program yang telah dibuat Jenderal Andika Perkasa.

Dudung juga menyebutkan usai pelantikannya sebagai KSAD, program terdekat yang akan dikerjakan adalah meliat bagaimana peningkatan profesionalisme prajurit khususnya daerah operasi di Papua dan Poso.

Komentar