Jika Dipilih Jadi Cawapres, Sandiaga Uno: Sebagai Kader Selalu Siap!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menyatakan kesanggupannya jika dipilih menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Namun, Sandi menyerahkan keputusan itu kepada pimpinan Partai.

“Sebagai Kader selalu siap (dipasangkan dengan Ganjar), tapi juga harus siap-siap dengan segala kemungkinan,” ujar Sandi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (13/7/23).

Politisi yang baru saja bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, menegaskan, hal itu merupakan keputusan Ketua Umum (Ketum) Partai, untuk bisa mengisi posisi Capres maupun Cawapres.

“Ini akan ditentukan oleh Pimpinan Partai Politik, dan Rapimnas PPP sudah menugaskan Ketua Umum Muhammad Mardiono, akan ditugaskan melobi dan memberikan satu keyakinan pada koalisi, bakal calon presiden dari PPP ini bisa ditentukan, bisa dipilih menjadi pendamping dari calon presiden yang sudah ditentukan sebelumnya,” tegasnya.

Saat ditanya wartawan soal hubungannya dengan Ganjar Pranowo, Sandi pun menjawab sudah memiliki hubungan atau chemistry yang terjalin baik dan siap melanjutkan program Presiden Jokowi. Akan tetapi, ditegaskan kembali bahwa keputusan itu ada pada Pimpinan Partai Politik.

“Nah kalau kita fokus pada percepatan pembangunan dimana angka-angka terakhir juga menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan pak Jokowi di atas angka 80%,” tandasnya.

Komentar