Jokowi Panggil Ridwan Kamil Ke Istana, Ada Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tiba-tiba memanggil Ridwan Kamil ke Istana Negara pada Selasa, (12/12/23). Pertemuan ini berkaitan dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Ridwan Kamil memberikan informasi kepada wartawan, “Pertemuan ini membahas update terbaru terkait Ibu Kota Nusantara (IKN).” Ia sebelumnya diminta untuk melakukan peninjauan terhadap proyek pembangunan IKN pada bulan Desember ini. Sebagai seorang ahli dalam bidang ini dan Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga diharapkan memberikan masukan yang berharga terkait pembangunan tersebut.

“Ya tugas saya memastikan green design-nya, smart design-nya, futuristic design-nya itu terjaga. Jadi semua proyek saya review dari jalan sampai Istana,” katanya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa ada beberapa aspek dalam pembangunan IKN yang menurutnya sesuai dengan standar yang diinginkan. Oleh karena itu, ia akan memberikan rekomendasi kepada Presiden, meskipun tidak bersedia mengungkapkan rincian proyek tersebut.

“Duh panjang. pokoknya itu saja prinsipnya menjaga kualitas arsitektur, green design dan smart design. Itu yang saya kira,” katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja terakhir ke IKN pada tanggal 1 November 2023. Pada kesempatan tersebut, beberapa groundbreaking dilakukan untuk fasilitas seperti Bandara IKN, Tol Balikpapan – IKN, dan proyek lainnya.

Komentar