Kapolri Ingin Brimob Siapkan Pengamanan Piala Dunia U-20 dan KTT Asean Summit

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakin Korps Brigade Mobile (Korbrimob) mampu mengawal event-event bertaraf internasional di tahun 2023.

Event pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023, pada bulan Mei, dan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei 2023 sampai 11 Juji 2023

“Kita juga akan menghadapi event-event besar yang bersifat internasional, pengamanan U-20 Piala Dunia, kita juga tentunya harus mempersiapkan pengamanan dengan baik. ASEAN Summit juga harus kita laksanakan pengamanan dengan baik,” kata Sigit saat buka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korbrimob Polri di Gedung Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (13/3).

Keyakinan itu diperkuat dengan pengalaman petuga TNI-Polri, terlebih Polri yang sukses mengamankan gelaran KTT G-20 di Bali beberapa waktu lalu.

“Dengan berkaca pengamanan pada saat kita melaksanakan pengamanan KTT G-20,” kata Sigit.

Untuk itu, Sigit meminta Korbrimob Polri menyiapkan strategi pengamanan. Sebab, personel Brimob harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang dalam menghadapi segala bentuk potensi maupun ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Sebagai pasukan yang mendapatkan tugas menghadapi potensi eskalasi yang memiliki ancaman kadar tinggi, sehingga mau tidak mau semua itu harus kita siapkan,” kata Sigit. 

Komentar