Kelas Dunia! Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Bandara Paling Ramah Keluarga, Fasilitas….?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masuk dalam daftar bandara paling ramah keluarga menurut lembaga dari San Fransisco, Amerika Serikat, The Family Vacation Guide.

Daftar The World’s Most Family Friendly Airports 2023 yang dirilis pada Oktober lalu menunjukkan Bandara Soetta berada di urutan ke-8, di atas Bandara Changi Singapura. 

Pemeringkatan dilakukan dengan melakukan penilaian beberapa indikator terhadap 77 bandara internasional terbesar di dunia.

Kualitas bandara bagi keluarga dilihat dari persentase ketepatan keberangkatan dan pembatalan penerbangan, ketersediaan WiFi unlimited, serta pilihan tempat makan dan beraktivitas bagi keluarga.

Bandara Soekarno-Hatta disebut memiliki 92 tempat F&B bagi keluarga, menyediakan unlimited WiFi, dan keluarga dapat melakukan 45 aktivitas di bandara. Skor totalnya adalah 9.08. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan bahwa fasilitas disiapkan secara khusus dan gratis dan akan terus ditambah di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

“Kami berharap dapat menambah kesenangan keluarga saat bepergian,” ucap Dwi.

Fasilitas bagi keluarga di Bandara Soetta di antaranya yakni Game Station yang menyediakan konsol game dilengkapi dengan virtual reality bagi keluarga.

Lalu juga area anak dengan mini playground yang terdapat di sejumlah titik di terminal penumpang.

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga memiliki Tourism Activity Center di terminal penumpang yang dilengkapi virtual reality untuk menjelajah beragam destinasi wisata di Indonesia.

Fasilitas selanjutnya adalah Reading Corner yang menyediakan berbagai buku berbahasa Inggris dan Indonesia.  

Komentar