Kepadatan Arus Jakarta Menuju Puncak, One Way Diterapkan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Di tengah ramainya arus kendaraan menuju ke Puncak, Bogor, kepolisian telah mengambil langkah dengan menerapkan sistem satu arah atau one way. Kebijakan ini diterapkan karena jalan menuju Puncak masih dipadati oleh wisatawan, terutama menjelang akhir liburan Lebaran.

Iptu Ardian Novianto dari KBO Satlantas Polres Bogor menyatakan bahwa meskipun tidak sebanyak sebelumnya, masih terdapat kendaraan wisatawan yang bergerak menuju Puncak. Oleh karena itu, kebijakan one way dari Jakarta menuju Puncak tetap diberlakukan.

“Untuk situasi lalu lintas di kawasan Puncak saat ini masih berlaku one way arah atas. Kita prioritaskan arus arah Jakarta menuju Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, seperti dikutip dari DetikNews, Senin (15/4/24).

Ardian juga menyebutkan bahwa terjadi antrean kendaraan di Simpang Gadog dengan panjang sekitar 700 meter. Oleh karena itu, kebijakan one way pun diterapkan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Tadi pagi memang ada antrean arah Puncak 500-700 meter arah Puncak, kemudian agar cepat mengalir kita terapkan one way arah atas. Sekarang sudah mulai normal di Simpang Gadog, tapi di kawasan atas masih (berlaku) one way,” ujar Ardian.

Komentar