Ketua GTI Sulut, Anggap E2L Tidak Layak Menjadi Calon Gubernur

JurnalPatroliNews – Manado,- Pra Pilkada serentak akan digelar 27 November 2024 diberbagai wilayah provinsi di republik ini kini terasa makin hangat, termasuk Pilkada yang akan digelar di Wilayah Provinsi Sulawesi-Utara (Sulut).

Untuk Provinsi Sulut sendiri telah mencuat sejumlah nama yang mulai ramai diperbincangkan masyarakat Sulut, salah satunya Elly Engelbert Lasut (E2L) notabene sebagai ketua Partai Demokrat provinsi tersebut.
Sosok E2L ini paling ramai diperbincangkan lantaran mantan Bupati Talaud ini pernah menjadi narapidana kasus korupsi saat dirinya menjabat sebagai Bupati Talaud.

Hal ini diungkap oleh Ketua Plt Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulawesi-Utara, Efan Runtukahu. Menurut Efan, dirinya menilai bahwa E2L tidak layak menjadi calon Gubernur Sulut, lantaran pernah dipenjara dalam kasus korupsi. Selain itu, semasa kepemimpinannya sebagai Bupati di Kabupaten Talaud, banyak menyisakan persoalan yang sangat berdampak buruk kepada masyarakat setempat terutama tentang pengelolaan anggaran daerah.

Komentar