KPK Tetap Hebat Tanpa 51 Orang Yang Gagal TWK, PPMJ Dukung Pelantikan 1.271 pegawai KPK

JurnalPatroliNews – Jakarta, Pelantikan 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berjalan dengan khidmat dan lancar.

Ketua KPK RI Firli Bahuri memimpin pelantikan, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (1/6). Pelantikan berlangsung secara offline dan online. Pegawai KPK yang dilantik semuanya hadir.

Massa Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Jakarta (PPMJ) mendukung pelantikan 1.271 pegawai KPK yang dinyatakan lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi ASN.

Selasa kemarin (1/6), massa PPMJ mendatangi Gedung KPK untuk memberikan dukungan kepada pimpinan dan pegawai KPK atas pelantikan 1.271 pegawai.

“Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri melantik pegawai KPK yang lolos TWK,” ucap Koordinator Lapangan PPMJ, Zaky Indra Laksana dalam keterangannya, Rabu (2/6).

Mereka juga mendukung pimpinan lembaga antirasuh untuk memecat 51 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos seleksi TWK. KPK diyakini akan tetap tangguh dan independen dalam menegakkan hukum tanpa 51 eks pegawai KPK tersebut.

“Kami mendukung penuh para pimpinan KPK untuk segera memecat 51 pegawai KPK yang tidak lolos seleksi TWK akibat minimnya wawasan kebangsaan yang dimilikinya,” ujar Zaky Indra Laksana.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kinerja pimpinan KPK jangan sampai terganggu meskipun ada pihak-pihak internal KPK mendiskreditkan pimpinan sendiri.

“Kami optimis kinerja pimpinan KPK akan lebih baik ke depannya,” katanya.

Zaky Indra Laksana lantas mengajak semua elemen masyarakat mendukung penuh KPK memberantas korupsi hingga ke akar-akar.

“Ayo terus dukung KPK. Tanpa 51 orang yang tidak lolos TWK, KPK akan tetap hebat,” tutupnya.

(*/lk)

Komentar