Bagunan Minimarket Alfamart Roboh, Data Sementara: 15 Korban Terjebak Puing, 3 Berhasil Dievakuasi

JurnalPatroliNews – Kab. Banjar,- Sebuah video viral memperlihatkan gerai bangunan Minimarket Alfamart di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), secara tiba-tiba roboh, Senin (18/4/22) petang pukul 16.00 WIB. Video yang diunggah akun @majeliskopi08 itu, memperlihatkan bangunan minimkarket tersebut rata dengan tanah.

Dalam video itu juga memperlihatkan banyak orang mencoba evakuasi korban usai robohnya bangunan minimarket tersebut.

“Kejadian tragis menimpa sebuah minimarket di kec. gambut kab. Banjar kalimantan selatan, sore ini senin 18/4/2022, sekitar pukul 16.00. seluruh bangunan minimarket roboh rata dengan tanah, sementara proses evakuasi tengah dilakukan,” tulis akun tersebut, dikutip JPN, Senin (18/4/22).

Menanggapi hal tersebut, manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), membenarkan peristiwa robohnya bangunan gerai minimarket waralaba itu di banjar, kalimantan selatan.

“Iya benar, tapi kita sedang melakukan koordinasi dengan tim dan petugas dulu ya,’ ujar Budi Santoso, Regional Corporate Communication Manager.

Data sementara yang berhasil dihimpun JPN, korban dalam peristiwa robohnya gerai bangunan minimarket Alfamart Gambut ini berjumlah 15 orang, yang terdiri dari karyawan dan pengunjung.

Tiga korban berhasil dievakuasi ke IGD Gambut, sementara sisanya masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Komentar