Legenda Tinju Marvelous Marvin Hagler Meninggal Pada Usia 66 tahun

Jurnalpatrolinews – New Hampshie :  Legenda tinju Marvelous Marvin Hagler telah meninggal dunia pada usia 66 tahun. Berita itu diumumkan oleh istri Hagler, Kay, di halaman Facebook Marvelous Marvin Hagler Fan Club , menulis bahwa “suamiku tercinta, Marvin Marvin, meninggal secara tak terduga di rumahnya di sini di New Hampshire.”

Hagler secara luas dianggap sebagai salah satu petinju pound-for-pound terbesar sepanjang masa, dan bisa dibilang kelas menengah terbesar sepanjang masa, setelah mendominasi kelas berat pada 1980-an. Di antara pertarungannya yang paling berkesan di atas ring adalah pada tahun 1985 melawan Thomas “The Hitman” Hearns, pertandingan brutal yang dikenal sebagai “The War” yang hanya berlangsung tiga ronde, serta pertarungannya melawan Sugar Ray Leonard yang legendaris, yang akhirnya mengambil gelar darinya, meskipun pertandingan itu terperosok dalam kontroversi dengan banyak yang percaya bahwa keputusan menang seharusnya jatuh ke tangan Hagler.

Hagler, yang secara resmi mengganti namanya menjadi Marvin Hagler yang luar biasa pada tahun 1982, pensiun dengan rekor 62-3-2, 52 di antaranya dimenangkan dengan sistem gugur. Dia juga secara luas dianggap memiliki “dagu” terbaik, karena hanya pernah dirobohkan satu kali dalam karirnya, meskipun knockdown itu masih diperdebatkan.

Leonard sendiri menyebut pertarungan mereka sebagai “yang paling dekat dengan kematian,” menurut reporter olahraga Chris Mannix.

Dia adalah anggota dari International Boxing Halls of Fame dan dua kali The Ring Magazine Fighter of the Year.

Dia meninggalkan istri dan lima anaknya.

Kematian Hagler menjadi duka bagi banyak orang melalui media sosial, termasuk teman, orang sezaman, petinju, dan penggemar. 

“Sedih mendengar tentang kematian Marvin Hagler yang Luar Biasa. Salah satu yang terhebat yang pernah melangkah di atas ring! #RIPMarvelous,” tweeted petinju hebat Oscar De La Hoya.

“RIP menjadi legenda sejati,” tweet mantan juara dunia super ringan Regis Prograis.

“Marvin Hagler yang luar biasa adalah salah satu atlet terhebat yang pernah dipromosikan Peringkat Tertinggi. Dia adalah pria terhormat dan pria yang setia, dan dia tampil di atas ring dengan tekad yang tak tertandingi,” promotor tinju Bob Arum tweeted, menambahkan: “Dia adalah seorang atlet sejati dan pria sejati. Saya akan sangat merindukannya. “

Berita kematiannya juga dibagikan oleh UFC, yang mengambil waktu dari kartu utama UFC Vegas 21 untuk mengadakan penghormatan kepada petinju hebat itu. 

(***/. dd – jpst) 

Komentar