Legiun Veteran RI Terima Tali Asih Di Era Pandemi COVID – 19 Dari PT Bank Mandiri dan YBSI

JurnalPatroliNews – Surabaya,– Di tengah Pandemi Covid19 yang terjadi, PT.Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 Surabaya bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) mengadakan kepedulian pada Veteran di wilayah Surabaya.

Kegiatan yang dikemas dengan tema “Peduli Veteran 2020 dalam rangka HUT Proklamasi ke 75″, merupakan bagian dari upaya BUMN untuk melakukan bakti untuk negeri. Sekaligus mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid19. Bakti sosial berupa pembagian bingkisan sebanyak 100 paket bingkisan tali asih, diselenggarakan dalam rangka menyambut menyambut HUT Proklamasi ke 75, di kantor Markas Daerah Legiun Veteran RI (MADA LVRI) Surabaya, Jalan Mastrip, Kedurus, Surabaya (07/09/2020).

Acara yang berlangsung dengan standar Protap Covid 19 diikuti perwakilan purnawirawan dari LVRI sebanyak 20 orang dari wilayah Surabaya.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua LVRI Mada Surabaya Brigjen marinir (purn) Subagyo Rahmad, beserta pengurus LVRI. Sedangkan dari PT Bank Mandiri, dihadiri langsung oleh Regional CEO/ Senior Vice Presiden (SVP) PT. Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya I Gede Raka Arimbawa , Vice Presiden (VP) PT. Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya Firman Wahyudi dan Asistant Vice Presiden (AVP) PT. Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya, Fatkhunnizham Asfihany. Sedangkan dari YBSI, hadir Founder YBSI Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah SE. M.Kes MH beserta Ketua YBSI Virly Mavitasari.

Regional CEO/ Senior Vice Presiden (SVP) PT. Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya I Gede Raka Arimbawa menyampaikan rasa terimakasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pemberian tali asih ini. Meskipun sederhana, namun tali asih pada veteran merupakan bentuk rasa hormat pada para pahlawan yang masih ada di tengah-tengah kita. Dan semangat itu harus dipertahankan dan diteruskan pada generasi muda selanjutnya. Salah satunya melalui program kepedulian pada veteran LVRI Mada Surabaya.

PT. Bank Mandiri merupakan BUMN yang secara konsisten memberi perhatian pada semua komponen masyarakat, terutama saat pandemi Covid19. Selain pada Veteran, PT.Bank Mandiri telah memberikan kepeduliannya pada para tenaga kesehatan yang berjuang menghadapi Covid 19 berupa alat kesehatan, pemberian bantuan makanan siap saji dan pemberian sembako. Demikian disampaikan SVP PT Bank Mandiri I Gede Raka Arimbawa menutup penjelasannya.

Ketua LVRI Mada Surabaya Brigjen Marinir (Purn) Subagyo Rahmat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih setulusnya pada pihak PT Bank Mandiri dan YBSI yang memberikan kepedulian pada veteran di wilayah Surabaya.

Sedangkan Founder YBSI, Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah SE. MH. M.Kes mewakili Ketua YBSI Virly Mavitasari mengatakan, “YBSI memiliki visi untuk pemberdayaan kesehatan bagi masyarakat. Dan program peduli veteran ini , telah terlaksana rutin setiap tahun sejak 2005. Alhamdullillah, kegiatan ini dapat tetap terlaksana di tengah kondisi keprihatinan karena pandemi Covid19”.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan pemberian tali asih pada 100 orang veteran, yang diwakili oleh 20 orang veteran.

Komentar