Marak Jadi Bekingan Mafia, Mahfud: Pensiunan Jenderal TNI Gak Punya Kekuatan Apapun, Panglima TNI Nanti Akan Cek!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ditengah maraknya berita oknum pensiunan Jenderal TNI, yang membekingi praktik-praktik ilegal, Mahfud Md, Menko Polhukam, mengaku, menerima laporan adanya beberapa hal seperti itu. Laksamana Yudo Margono, Panglima TNI, segera memastikan dan akan mengecek hal tersebut.

Mahfud MD, mengungkapkan, mengenai pensiunan Jenderal TNI yang membekingi mafia tambang, hingga mafia tanah itu, disampaikan Menko Polhukam, di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (15/12) silam.

Ia mengaku, menerima laporan adanya pensiunan TNI yang membekingi Mafia. Dirinya pun lantas mempertanyakan, kekuatan apa yang dimiliki Pensiunan Tentara hingga bisa menjadi beking Mafia.

“Yang begitu tuh sudah lama. Kemarin saya tanya kepada Pak Sesmenko. ‘Pak, itu tentara kalau sudah pensiun punya kekuatan apa Pak? Kok di laporan saya tuh, banyak membekingi orang, membekingi mafia. Jenderal ini, jenderal inilah. Ndak Pak, ndak punya kekuatan.’ Nah kalau begitu saya bilang ambil, saya sampaikan ke Polisi, ambil,” tutur katanya.

“Orang sudah pensiun kok masih ini. Lalu mau menggunakan apa? Mungkin sebentar lagi ada pengumuman tersangka,” serunya.

Ia pun meminta, Kapolri dan Panglima TNI tidak membiarkan hal ini. Mahfud berkomitmen memberantas beking mafia ini.

“Saya bilang ke Poldanya, jangan dibiarkan yang kayak gini menguasai sebuah kompleks swasta tanpa izin, tanpa surat resmi memungut uang dari masyarakat. Yang begitu banyak, dan kita, saya, Pak Kapolri, Pak Panglima, berkomitmen untuk menyelesaikan ini,” tegasnya.

Komentar