Megawati dan Ganjar Bahas Dampak El Nino dalam Perjalanan di Yogyakarta

JurnalPatroliNews – Yogyakarta,- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menanyakan antisipasi dampak El Nino dan penanganan stunting kepada sejumlah kepala daerah dan Ketua DPRD Yogyakarta setibanya di Kantor DPD PDIP Yogyakarta, Selasa (22/8).

Usai melihat kesenian gamelan di lobby kantor Partai, Megawati, bersama Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal capres Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam satu lift menuju lantai 2 Gedung DPD.

Selanjutnya, Megawati membahas penanganan stunting kepada Ganjar, Ketua DPD PDIP Yogyakarta yang juga Ketua DPRD Provinsi DIY,  Nuryadi.

Megawati pun memanggil Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan Sleman Danang Maharsa. Dia meminta penjelasan soal penanganan stunting ke mereka. Megawati lalu memanggil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Cukup lama Megawati meminta penjelasan. Dia meminta kepala daerah PDIP untuk betul-betul memperhatikan permasalahan stunting.

“Di sepanjang perjalanan dari bandara Adi Sucitpto ke Kantor DPD PDIP, Bu Mega dan Mas Ganjar banyak membahas El Nino, soal kekeringan. Bu Mega mengingatkan Partai mengeluarkan instruksi dampak El Nino sejak tiga bulan lalu. Soal pengobaran air perlu diatur dengan baik pun dibahas,” kata Hasto. (askara)

Komentar