Menag Gus Yaqut: Ucapkan Selamat Natal untuk Saudara Umat Kristiani

JurnalPatroliNews, Semarang – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang sedang merayakan. Ucapan itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke GPIB Immanuel atau Gereja Blenduk Kota Semarang Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu baru sehari dilantik sebagai Menag menggantikan Fachrul Razi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kunjungan ke Gereja Blenduk dan menyapa umat Kristiani itu sekaligus rangkaian perjalanan menuju kampung halaman ke Rembang Jateng.

“Dan kebetulan kok ya pas peringatan Hari Natal, untuk itu saya atas nama Menteri Agama Republik Indonesia yang baru berumur sehari, Bapak Ibu sekalian, saya ingin mengucapkan selamat merayakan Natal untuk saudara-saudara saya umat Kristiani,” kata Gus Yaqut, Kamis (24/12/2020) malam.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor itu juga menyampaikan, perbedaan keyakinan bukan menjadi penghalang untuk menjalin persaudaraan. Untuk itu, semua pihak diminta untuk bergandengan tangan menjalin kerukunan dan membangun bangsa.

“Saya kira saya tepat sekali berada di sini. Saya meyakini bersama kawan-kawan semua yang kebetulan muslim, kami meyakini mereka yang tidak seiman dalam persaudaraan, mereka adalah saudara kami dalam kemanusiaan,” tegasnya.

“Sekali lagi saya selamat merayakan Natal Bapak Ibu sekalian saudara-saudara saya dalam kemanusiaan, saudara-saudara saya sebangsa setanah air, mari kita bergandeng tangan. Mari kita bersama-sama bangun dan jayakan Indonesia. Terima kasih selamat malam Bapak Ibu sekalian. Saya mohon pamit, saya melanjutkan perjalanan. Selamat merayakan Natal 2020 Bapak Ibu sekalian. Selamat malam,” tutup dia.

(*/lk)

Komentar