Tentara Suriah Bersiap Untuk Kemungkinan Konfrontasi Dengan Pasukan Turki di Raqqa

Jurnalpatrolinews – Beirut : Tentara Arab Suriah (SAA) baru-baru ini bergerak dalam bala bantuan ke wilayah barat laut Kegubernuran Al-Raqqa, menyusul serangkaian serangan oleh militer Turki dan militan sekutu mereka.

Menurut sumber militer di Provinsi tetangga Aleppo, Tentara Arab Suriah telah bergerak sebagai bala bantuan untuk kemungkinan konfrontasi dengan militer Turki dan sekutu militan mereka di kota utama ‘Ain’ Issa.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Tentara Suriah bekerja sama dengan penasihat Rusia mereka, saat mereka menunggu keputusan oleh Pasukan Demokrat Suriah tentang nasib ‘Ain’ Issa.

Dia menunjukkan bahwa Pasukan Demokrat Suriah telah menolak gagasan untuk menyerahkan ‘Ain’ Issa kepada Tentara Arab Suriah; Namun, dengan serangan yang akan segera terjadi oleh militer Turki dan militan sekutu mereka, sumber tersebut menekankan bahwa SDF lebih suka membuat kesepakatan dengan pemerintah daripada menyerahkan kota itu kepada pasukan yang setia kepada Ankara.

Militan yang didukung Turki telah melancarkan beberapa serangan di pedesaan ‘Ain’ Issa dalam tiga minggu terakhir, tetapi semua upaya mereka untuk maju di lapangan telah dicegah oleh Pasukan Demokrat Suriah.

Komentar