Menteri PUPR, Menkes, dan Menhub Bakal Pindah ke IKN Juli 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, dan Menteri Perhubungan akan segera menempati kompleks baru, yaitu Ibu Kota Negara (IKN), pada bulan Juli tahun ini. Meskipun demikian, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa masih ada beberapa kendala yang perlu diatasi sebelum pindah, terutama terkait akses air yang masih belum tersedia sepenuhnya.

“Jadi, cuma airnya belum masuk, Juni masuk (airnya). Jadi Juli saya insya Allah pindah,” ucap Basuki saat ditemui usai Halalbihalal di Kementerian Keuangan, Rabu (24/4/2024).

Pemindahan tersebut rencananya akan melibatkan Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan, sementara waktu pemindahan Menteri Keuangan masih belum dapat dipastikan.

“Rencananya pak Menhub, pak Menkes beliau mau bareng di Juli. Menkeu belum mungkin gak tahu ya,” tambahnya.

Basuki juga mengungkapkan bahwa rumah dinas mereka di kompleks baru telah selesai dibangun dan siap untuk ditempati. Meskipun begitu, masih ada beberapa rumah dinas lain yang sedang dalam proses pembangunan dan diharapkan selesai sebelum pemindahan pada bulan Juli.

Selain itu, Basuki juga menyampaikan bahwa bandara di IKN dijadwalkan untuk dapat didarati pada tanggal 17 Agustus mendatang. Namun, masih belum ada kepastian apakah bandara tersebut akan segera beroperasi setelah itu.

“Habis 17 Agustus karena prasarananya dipakai dulu.” tandasnya.

Komentar