Ganjar-Mahfud Absen Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran, Ini Alasannya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – KPU menggelar penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada hari ini. Akan tetapi, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, tidak tampak hadir. Ganjar pun memberikan alasannya.

“Nggak itu, nggak, nggak (nggak diundang),” ujar Ganjar saat ditemui wartawan di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (24/4/2024).

Ganjar dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak menerima undangan dari KPU hingga pagi hari acara tersebut berlangsung.

“Sampai hari ini, sampai dengan tadi malam orang banyak bertanya kepada saya Pak Ganjar datang nggak? Aku malah ora entuk undangane,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kehadiran Mahfud, Ganjar juga tidak bisa memberikan kepastian. “Nggak yakin saya (Mahfud hadir), wong tidak diundang,” katanya.

Namun, berbeda dengan Ganjar-Mahfud yang tidak hadir, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, terlihat hadir di acara tersebut. Bahkan, mereka tampak duduk bersanding dengan Prabowo-Gibran di Gedung KPU, menunjukkan kesediaan mereka untuk menghadiri proses penetapan tersebut.

Komentar