Headline

Meski Status Tersangka! Mahfud: Polisi Tahu Firli Bahuri Tidak Akan Persulit Pemeriksaan

Beno
×

Meski Status Tersangka! Mahfud: Polisi Tahu Firli Bahuri Tidak Akan Persulit Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Meski telah berstatus tersangka, Ada alasan mendasar aparat kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memaparkan, ada tiga alasan yang mendasari aparat hukum tidak melakukan penahanan kepada seorang tersangka, termasuk kepada Firli Bahuri.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Firli Bahuri tidak ditahan itu ada alasan, tiga alasan untuk orang tidak ditahan,” kata Mahfud di Ancol, Jakarta, Jumat (1/12).

“Satu, kalau dikhawatirkan mempersulit pemeriksaan, kedua mengulangi perbuatan, ketiga menghilangkan barang bukti,” jelasnya.

Menurut Mahfud, polisi besar kemungkinan telah mempertimbangkan tiga hal tersebut.

“Mungkin polisi tidak khawatir Firli lari, tidak khawatir Firli mengulangi perbuatan, tidak khawatir Firli menghilangkan barang bukti, karena sudah dikumpulkan semua. Mungkin ya, tapi itu semua tidak bisa ditanyakan ke saya, itu urusan polisi, penyidik, saya ndak boleh masuk,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa, menjelaskan alasan penyidik tak melakukan penahanan terhadap Firli.

“Belum diperlukan,” kata Arief, Jumat (1/12).

Penulis: lk/*Editor: Beno