Minibus Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

JurnalPatroliNews, Subang – Minibus bernomor polisi B-1956-SYP kecelakaan di ruas jalan Tol Cipali atau kilometer 112.400 jalur A, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (7/1/2021), sekitar pukul 02.10 WIB. Mobil tersebut rusak parah setelah menabrak bagian belakang kendaraan lain. Satu orang tewas akibat insiden ini.

“Daihatsu Luxio ini melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Setiba di tempat kejadian itu menabrak dari belakang kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya. Usai kejadian, kendaraan yang ditabrak itu meninggalkan tempat kejadian,” ujar Kanit Laka Polres Subang Ipda Suharyadi.

Satu orang penumpang bernama Ambar Fauzi (29), warga Rawalo, Banyumas, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua penumpang lain dan satu sopir terluka.

“Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan tiga luka. Semuanya sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak di Purwakarta,” kata Suharyadi.

Menurut penumpang selamat, Alfi Syaifurohman, minibus ini dijadikan sebagai angkutan umum yang ia tumpangi untuk pulang ke kampung halamannya. Namun ia tidak mengetahui secara pasti terjadi dan penyebab kecelakaan. Ia naik minibus itu dari Pondok Gede Jakarta hendak ke Cilacap.

“Kalau terjadinya Kecelakaan enggak tahu pasti, soalnya ketiduran. Jadi nggak tahu gimana kecelakaannya, tahu-tahu sudah berhenti di jalan. Mobil lain yang ditabrak juga enggak ada,” ujar Alfi.

Bangkai kendaraan sudah diamankan polisi di pul derek di Cilameri, Subang. Sedangkan sopir minibus dibawa petugas Sat Lantas Polres Subang untuk dimintai keterangan.

(dtk)

Komentar