Mulai Besok ! Perbatasan Bogor Disekat, Berikut Titiknya

JurnalPatroliNews – Bogor,– Sejumlah ruas jalan di perbatasan Kota Bogor akan dilakukan penyekatan mulai besok, Rabu 7 Juli 2021. Tujuannya, untuk menyaring para pekerja di sektor esensial atau non esensial dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo mengatakan, mobilitas masyarakat di wilayahya masih tinggi. Sehingga, perlu dilakukan langkah-langkah penyekatan yang lebih luas lagi.

“Hasil evaluasi kami dalam 3 hari tingkat mobilitas masyarakat itu baru sampai 21 persen, sehingga kami perlu mempertegas penyekatan dan memperluas penyekatan yang selama ini hanya di dalam kota besok kami lakukan dari batas luar kota,” kata Susatyo, dalam keterangannya, Selasa (6/7/2021).

Teknisnya, para pekerja non esensial yang akan keluar Kota Bogor atau sebaliknya akan diputar balik oleh petugas. Sedangkan, para pekerja di sektor esensial tetap diperbolehkan melintasi titik penyekatan.

“Tentunya kami sudah berikan imbauan langsung dan akan kami tempel di badan petugas agar masyarakat mengerti mana yang harus 100 persen total, mana yang 50 persen, mana daring. Sehingga masyarakat yang menyampaikan argumen, kami akan menyampaikan kepada aturan,” jelas Susatyo.

Nantinya, pihaknya juga bekerjasama dengan Kabupaten Bogor untuk melakukan penyekatan serupa. Diharapkan, penyekatan ini dapat mengurangi mobilitas sesuai dengan aturan PPKM Darurat.

“Kami sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19 di Kabupaten Bogor kami besok akan melakukan penyekatan Bogor Raya, baik itu arah Jakarta atau masuk arah Kota Bogor. Karena Kota Bogor perlintasan dari beberapa wilayah,” tutupnya.

Berikut titik 6 titik penyekatan dan check point di Kota Bogor :

A. Titik Sekat (Selektif Pekerja Esensisal dan non esensial

1. Exit GT Bogor (Simpang Baranangsiang)

2. Simpang Ciawi

3. Simpang Salabenda

4. Simpang Pomad

5. Simpang Dramaga

6. Stasiun Bogor

C. Titik Check Point

1. Simpang Ekalokasari

2. Simpang Baranangsiang

3. Simpang BTM

4. Simpang Jembatan Merah

5. Simpang Veteran

6. Simpang Air Mancur

C. Titik penutupan jalur (situasional)

1. Keluar Tol Bogor dari arah Ciawi

2. Keluar Tol BORR dari arah Sentul

(*/lk)

Komentar