Naik dari Jambi-Jakarta, Penumpang Bus Meninggal Saat Dilakukan Pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni

Jurnalpatrolinews – Lampung Selatan : Penumpang Bus Pelangi, ditemukan meninggal dunia di dalam bus yang ditumpanginya saat tiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung. Kejadian ini membuat gempar penumpang lainnya.

Pengemudi Bus Pelangi, Odang menyebutkan, penumpang tersebut ditemukan meninggal dunia setelah diperiksa oleh kru bus. “Saat itu ada pemeriksaan dari kepolisian, akhirnya penumpang dibangunkan, dan korban tidak bangun saat dibangunkan,” tuturnya, Senin (3/8)

Penumpang yang meninggal dunia di dalam bus jurusan Pekanbaru-Jakarta tersebut, diketahui bernama Muhamad Mustakin. “Dia naik dari Jambi, tujuan Kebonjeruk, Jakarta. Saat naik, tidak menunjukkan adanya gejala sakit, bahkan sempat makan dan minum di rumah makan,” imbuhnya.

Mendapati kejadian tersebut, petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) yang berjaga langsung menghubungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bakauheni.

Seluruh penumpang bus akhirnya diturunkan, dan petugas kesehatan melakukan evakuasi jenazah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Jenazah akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan. Belum diketahui penyebab pasti kematian penumpang bus tersebut. (lk/*)

Komentar