Panas..! Prabowo Sebut Pupuk Langka Di Jawa Tengah, Begini Jawaban Menohok Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Debat pertama Calon Presiden 2024, digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/23). Susana tenang semakin memanas, terlebih ketika masing-masing Calon Presiden menanggapi visi misi satu sama lain.

Salah satunya saat Ganjar Pranowo, Capres nomor Urut 3, menjelaskan tanggapan Prabowo Subianto, Capres nomor Urut 2, soal langkanya ketersediaan pupuk di Jawa Tengah.

Ganjar menyanggah, saat ini pupuk langka di Papua, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kalimantan Timur.

“Tapi untuk Pak Prabowo, saya harus mengingatkan, bahwa pupuk langka di Papua, Sumatera Utara, NTT, NTB dan Kaltim, termasuk bensin,” sanggah Ganjar saat memberikan tanggapan dari pernyataan Prabowo.

“Mungkin Bapak sedikit lupa, jadi saya sedikit ingatkan karena Bapak pernah jadi Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia),” lanjutnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, para petani di Jawa Tengah kesulitan mendapatkan pupuk. Ia Menyebut, petani mengeluh dengan Kartu Tani yang diluncurkan Ganjar Pranowo saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, malah membuat sulit mendapatkan pupuk.

“Menurut pandangan saya kelompok rentan itu juga termasuk para petani dan nelayan dan yang saya dapat saat keliling di Jateng, Pak Ganjar, petani-petani di situ sangat sulit dapat pupuk dan mereka mengeluh dengan Kartu Tani yang Bapak luncurkan, ini mempersulit mereka dapat pupuk, jadi sebetulnya mereka ingin pupuk pengadaannya disederhanakan, saya kira mungkin Bapak bisa jawab,” ucap Prabowo.

Diketahui, debat Capres 2024 Pertama ini dilaksanakan pukul 19.00 WIB, Selasa (12/12/23), dengan mengangkat tema Pemerintahan, Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga, yang telah disiapkan oleh tim panelis.

Komentar