Pantas! Sudah Sulit Ditemui, Ternyata BBM Jenis Premium Bakal Dihapus

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium sudah sulit ditemukan diberbagai SPBU. Rancananya, BBM jenis Premium bakal dihapus dalam rangka Transisi Energi.

Menanggapi penghapusan jenis BBM tersebut, Pertamina mengaku akan mengikuti seluruh keputusan pemerintah.

“Keputusan penghapusan premium merupakan kewenangan Pemerintah. Pertamina akan tetap melaksanakan penugasan yang diberikan Pemerintah,” ujar Irto Ginting, Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading, Kamis (23/12/2021).

Irto menyebutkan, saat ini masyarakat sudah mulai sadar dan menggunakan BBM berkualitas atau BBM yang sesuai dengan Spesifikasi kendaraannya.

“Pertamina juga terus mengedukasi dan memberikan Benefit tambahan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas,” jelasnya.

Tidak hanya Premium, BBM jenis Pertalite juga akan dihapus di masa depan. Tentunya, setelah ada bahan bakar yang Kualitasnya lebih baik dan lebih ramah lingkungan.

“Kita memasuki masa transisi di mana Premium (RON 88) akan digantikan dengan Pertalite (RON 90), sebelum akhirnya kita akan menggunakan BBM yang ramah lingkungan,” ungkap Soerjaningsih, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM dikutip dari laman resmi Ditjen Migas, Rabu (22/12) silam.

Komentar