Partisipasi 80 Negara! Konferensi Laut Dunia Partisipasi 80 Negara Tentang Pelestarian Laut

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat untuk Iklim John Kerry mengatakan bahwa pada hari pertama gelaran Our Ocean Conference yang ke-7 telah menghasilkan sebanyak 350 komitmen terkait preservasi atau pelestarian laut.

Hal tersebut dijelaskan Kerry pada konferensi pers via sambungan telepon usai hari pertama gelaran konferensi tersebut di Republik Palau, yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

“Pada konferensi kali ini, sebanyak 350 komitmen-komitmen individual telah dibuat yang akan diumumkan selama konferensi pada hari ini dan besok,” kata Kerry.

Amerika Serikat sendiri, jelasnya, telah berpartisipasi dalam lebih dari 100 komitmen dan menyetujui pendanaan sebesar 2,7 miliar dolar AS ( Rp 38,77 triliun) yang melibatkan 13 departemen dan badan negara tersebut.

“Komitmen-komitmen itu mencakup terkait iklim, perikanan, ekonomi biru yang berkelanjutan, area kelautan yang dilindungi, keamanan maritim, dan polusi laut. Sangat menyenangkan telah dapat menyaksikan kesadaran semua pihak terkait pentingnya aksi kita tentang krisis iklim,” paparnya.

Dia menjelaskan bahwa salah satu hal yang menonjol selama hari pertama penyelenggaraan acara tersebut yakni adanya kesadaran penuh tentang pentingnya menangani masalah di laut guna dapat menghadapi tantangan krisis iklim.

Komentar