Pastikan Prajurit Terima Insentif, Panglima TNI: Saya Beri Waktu Kapusku Cek Rekening Prajurit

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Marsda TNI Danang Hadiwibowo, Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) TNI, diperintah Jenderal TNI Andika Perkasa, Panglima TNI untuk memeriksa kembali Rekening yang didaftarkan oleh para Prajurit Penerima Insentif adalah Rekening Gaji.

“Kepala Pusat Keuangan, saya beri waktu beberapa hari untuk melakukan Verifikasi, untuk memastikan bahwa Rekening yang dilaporkan adalah Rekening Gaji,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa, saat rapat Virtual bersama Petinggi Mabes TNI dan para Panglima Komando Daerah Militer sebagaimana disiarkan lewat kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Jumat (14/1)

Jenderal Andika juga meminta para prajurit yang bertugas membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinasi Covid-19 bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Pastikan perhatian Pemerintah, dukungan Pemerintah, terhadap kita semua saat ini benar-benar kita lakukan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab. Terima kasih semua, selamat bertugas. Laporkan kalau ada yang menonjol,” ujar Panglima TNI kepada jajarannya.

Panglima TNI mengawal langsung pencairan Insentif untuk para prajurit yang membantu pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Covid-19 terutama setelah ada dugaan Penarikan Insentif tenaga kesehatan yang bernaung di bawah naungan Kesehatan Daerah Militer (Kesdam)/II Sriwijaya.

Ia pun beberapa kali mengingatkan jajarannya bahwa dana Insentif harus diterima langsung oleh para Prajurit yang berhak tanpa adanya perantara.

“Untuk dukungan kepada Personel yang menjadi hak perorangan harus langsung ditransfer ke Rekening masing-masing sesuai Indeks yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Komentar