Peserta EV Experience Journey Jakarta-Mandalika Capai Tujuan Tanpa Kendala

JurnalPatroliNews – Lombok – Sebanyak 27 peserta EV Journey Experience Jakarta-Mandalika tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat  untuk menghadiri Mandalika EV Experience Chapter II pada Rabu (24/4).

Mereka telah menaklukkan jarak lebih dari 1.300 KM dari Jakarta sejak Minggu (21/4), menggunakan kendaraan listrik dari enam merek berbeda.

Perjalanan mereka melibatkan 7 checkpoint dan 75 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang rute.

Acara ini adalah hasil kolaborasi antara PLN Icon Plus dan komunitas mobil listrik (EV) yang terdiri dari 6 merek terkemuka: Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD. Mereka bersatu dalam misi mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh,” kata Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dikutip Sabtu (27/4).

“Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik,” tambahnya.

Mandalika EV Experience Chapter II menegaskan kesiapan ekosistem kendaraan listrik, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Acara ini juga menjadi langkah penting PLN dalam mewujudkan visi energi bersih dan hijau bagi masa depan Indonesia.

Komentar